Kamis, 20 September 2018

SEO Blogspot, Meningkatkan Trafik dari Mesin Pencari

Image result for 9 Tutorial Dasar dan Cara Meningkatkan SEO Di Blog

jasa pembuatan website di jakarta - Tingkatkan SEO Blogspot jadi satu perihal yang terpenting serta banyak dikerjakan oleh beberapa blogger untuk tingkatkan trafik kunjungan ke situsnya.

SEO (Search Engine Optimization) ialah proses pengoptimalan jumlahnya pengunjung website yang datang dari jalan raya organik atau hasil indeks halaman mesin pencari (SERP). Makin tinggi artikel yang ada di halaman utama SERP, jadi umumnya akan makin besar juga jumlahnya kunjungan ke website.

Untuk memperoleh SEO blogspot yang terunggul, sejumlah besar blogger akan sama-sama berebutan untuk berada di halaman utama mesin pencari. Jadi tidak heran banyak bloger yang jago dalam melakukan modifikasi blogspot. Memang sampai detik ini service basis blogger dapat diutak-atik dengan bebas, baik pada design website ataupun performnya.

tingkatkan search engine optimization blogger pixabaycom
tingkatkan kunjungan ke website bermakna tingkatkan pendapatan kita/pixabay.com
Di bawah ini adalah panduan SEO blogspot yang dapat Kamu coba. Walau memakai optimalisasi mesin pencari dengan beberapa cara alami, akan tetapi akhirnya lebih aman.

1. Template Website SEO friendly.
Membuat SEO blogspot supaya jadi terunggul, salah satunya jalan yang dapat dikerjakan yaitu dengan manfaatkan template blogger yang telah didesain SEO Frienly. Sekarang ini banyak pengembang template blogger yang menyiapkan kualitas terunggul, ada yang gratis serta ada pula yang berbayar.

Dari banyaknya template yang tersebar, umumnya akan semasing mempunyai kelebihan serta kelemahannya. Kadang-kadang satu template blogger mempunyai penampilan yang menarik, akan tetapi bila dilihat dari sisi SEO nyatanya loadingnya lamban, berarti dari bagian SEO lemah. Karena itu menjadi blogger mesti cermat pilih.

2. Percepat loading blog
Salah satunya template blogger yang baik dengan SEO salah satunya ialah loading situs mudah. Makin mudah halaman diloading bermakna makin baik.

Langkah terunggul untuk menguji satu halaman blogg mudah ataukah tidak, dapat dicek dengan memakai situs GTmetrix.com dan Google page speed. Dari ke-2 situs berikut satu halaman situs dapat didapati beberapa kelemahannya.

Halaman situs yang mudah akan mempermdah spider untuk meng-crawling serta menghimpun info data-data situs. Mengenai banyak hal yang bisa menghalangi loading website/web salah satunya ialah file javascript, CSS, serta file gambar dengan ukuran besar.

3. Memberi Meta tags pada blogspot
Meta tags adalah rangkaian kalimat berbentuk kode html, di mana dengan meta tags itu search engine akan mengindek satu halaman situs. Beberapa meta tag yang sangat banyak diperlukan untuk menguatkan SEO salah satunya ialah meta description (gambaran website/web) serta meta key (kata kunci (keyword) artikel). Tidak hanya ke-2 meta tags itu juga semakin lebih baik bila diperlengkapi dengan meta author serta meta up-date.

4. Pakai kata kunci (keyword) pada judul blog
Memberi kata kunci (keyword) atau keyword yang ditempatkan pada judul website menjnadi salah satunya langkah tingkatkan SEO blogger supaya dapat nongkrong di halaman pertama search engine. Tidak hanya pada judul kata kunci (keyword) ini dapat mesti ada pada alamat URL, paragraf pertama artikel, beberapa kata kunci (keyword) di pertengahan artikel, dan diakhir paragraf paling akhir artikel.

5. Tempatkan judul posting di muka nama blog
Menempatkan judul posting di muka nama website dapat jadi langkah untuk mensupport optimasi SEO Blogspot. Dengan default, template Blogger umumnya nama website akan ada di muka judul posting, serta ini tidak demikian baik untuk kapasitas SEO. Untuk mengecheck, silakan membuka salah satunya halaman artikel website lalu lihatlah bar pada browser.

Bila nama website ada dibagian depan judul artikel, jadi umumnya judul artikel dapat terpotong di search engine. Hal seperti ini begitu jelek untuk kenyamanan pembaca, pengunjung yang membaca judul di search engine akan kesusahan mengerti judul artikelnya.

6. Percepat peng-indeks-an search engine
Buat beberapa blog baru, umumnya google semakin lebih lama untuk mengindek satu posting. Salah satunya langkah untuk percepat proses pengindekan yaitu dengan submit URL ke search engine. Dengan langkah tersebut, artikel yang sudah ditulis akan diindek google secara cepat, bahkan juga beberapa waktu sesudah di-submit.

7. Maksimalkan Link building untuk search engine optimization Blogspot
Link building ialah proses mencari inbound link dari web lainnya ke situs kita. Link di situs orang yang lain yang ke arah ke halaman kita akan begitu membatu untuk memaksimalkan SEO blogspot.

Terdapat beberapa langkah untuk bangun link, dapat lewat cara bertukar link dengan website lainnya, dapat dengan mendaftar website serta artikel di social bookmark, atau lewat cara memberi komentar di website orang yang lain (blogwalking).

Untuk lakukan link building, bikinlah back-link yang berkualitas, yaitu dengan memberi komentar di beberapa blog ber-pagerank tinggi. Memperbanyak back-link yg ke arah website/web, akan tetapi janganlah nyepam kesana-kemari. Kamu dapat bangun backling sekurang-kurangnya 3-5 kali satu hari. Keuntungan Link building ini tidak hanya dapat tingkatkan pengunjung website akan meningkatkan popularitas website di mata search engine.

0 komentar:

Posting Komentar