Kamis, 07 November 2019

4 Cara selamatkan sepatu dari bau apak di musim hujan

Image result for 4 Cara selamatkan sepatu dari bau apak di musim hujan

Datangnya musim hujan di Malang tetap sama dengan kota yang basah serta dingin dan hujan lokal di sejumlah tempat. Seringkali satu tempat serta tempat lainnya dengan jarak cuma beberapa waktu saja dapat mendadak berlainan cuaca serta hujan, hal tersebut lah yang mengakibatkan kita seringkali tidak siap dalam menggunakan jas hujan serta yang seringkali ialah lupa melepas sepatu hingga membuatnya basah serta saat lupa melepas serta menjemur secepatnya karena itu pada akhirnya akan muncul berbau apak yang susah hilang serta melekat di kaki saat dipakai. Untuk hilangkan berbau sepatu yang membandel itu, empat langkah berikut dapat kamu pakai:

1. Menabur baking soda

Baking soda adalah bahan yang dapat mudah kamu temui di beberapa toko seputar rumah atau bahkan bisa saja telah kamu punya. Nah, bahan yang satu ini dapat menolong menyingkirkan berbau di sepatu dengan gampang. Triknya cukup hanya menaburkannya ke sisi dalam sepatu. Seterusnya biarlah sepatu yang telah diberi baking soda itu sepanjang satu malam. Saat pagi harinya, membersihkan sisa-sisa baking soda itu serta coba cium sepatumu pasti berbau busuk yang ada ditanggung sudah lenyap.

2. Mengoles alkohol

Berbau busuk di sepatu umumnya ada karena mengembangnya bakteri di keadaan lembab, salah satunya lawan dari bakteri ini ialah alkohol. Triknya cukup gampang, yakni dengan memoleskan alkohol dengan rata ke sisi dalam sepatu, tapi tentunya jangan begitu basah atau membuat sepatu 'klomoh'. Seterusnya biarlah sepatu sepanjang satu malam serta saat pagi harinya berbau busuk akan hilang saat itu juga. Tetapi yakinkan jika sepatumu tidak memiliki bahan kulit sebab alkohol malah dapat membuat keadaan kulit pada sepatu jadi rusak.

3.Tempatkan teh celup

Salah satunya bahan lain yang mudah dicari serta bisa digunakan untuk hilangkan berbau dalam sepatu. Kantung teh celup yang dipakai dalam jual sepatu safety ini ialah yang telah sisa serta dipakai, upayakan supaya yang diambil ialah teh hitam. Diluar itu jangan langsung masukan kantung teh celup yang masih panas serta penuh air ke sepatu. Nantikan sampai dingin serta baru tempatkan dalam sepatu. Tempatkan sepanjang tadi malam serta esok paginya berbau apak ditanggung telah menjauh serta pergi dari sepatu kamu.

4. Tempatkan sepatu dalam freezer

Bila beberapa cara lainnya masih termasuk biasa, langkah yang satu ini termasuk lebih berlebihan dari yang lain. Masukkan sepatu ke freezer bisa hilangkan bakteri-bakteri yang mengakibatkan berbau apak. Tapi jangan langsung masukan sepatu dalam freezer sebab bisa mengakibatkan pertikaian dengan ibu atau istri di dalam rumah. Masukan dahulu sepatu ke kantong plastik, dianjurkan yang mempunyai ujung ziplock. Seterusnya biarlah sepatu dalam freezer sepanjang tadi malam, kemudian mengeluarkan serta jemur dahulu sampai kering sebelum dipakai. Sekarang berbau apak dari sepatu diyakinkan hilang serta membuat baunya jadi normal seperti yang lalu. Selamat coba!

0 komentar:

Posting Komentar