Rabu, 16 Oktober 2019

Sepatu Bau Meski Sudah Dicuci? Ini Solusinya

kapur barus

Mari ngaku, siapa yang sepatunya berbau? Sepatu berbau tidak hanya membuat ilfeel terkadang membuat kita malu. Pemicu berbau tidak enak ini umumnya diakibatkan oleh keringat yang dikeluarkan kaki kita. Keringat yang bersatu dengan bakteri berikut sebagai biang kerok berbau busuk di sepatu.

Tetapi kamu tidak butuh cemas, berikut ini ada beberapa langkah simpel untuk hilangkan berbau sepatu.

Kopi
Kopi telah lama diketahui jadi penetral berbau. Pertama, yakinkan jika sepatu kamu dalam kondisi bersih serta kering. Selanjutnya bungkuslah bubuk kopi dalam kertas tisu lalu input ke sepatu. Diamkan semalaman supaya bubuk kopi dapat dengan optimal menetralkan berbau tidak enak pada sepatu kamu.

Koran sisa
Gunakan koran sisa yang berada di rumah untuk hilangkan berbau sepatu kamu. Triknya gampang, mengambil koran sisa seperlunya lalu sumpal lubang sepatu sampai rapat. Taruh sepatu barusan dalam tempat yang cukup dingin sepanjang tadi malam atau sampai berbau pada model sepatu safety telah terserap oleh koran.

Baking soda
Tidak hanya untuk kue, baking soda berguna juga untuk hilangkan berbau sepatu, lo. Triknya gampang, taburkan baking soda ke sepatu, selanjutnya diamkan semalaman. Lalu esok harinya membersihkan baking soda itu dengan sikat. Diluar itu, baking soda dapat juga digabung ke larutan deterjen untuk bersihkan sepatu.

Bedak bayi
Untuk bahan sepatu yang tidak dapat dicuci seperti kulit atau suede, taburi bedak bayi di sisi sepatu untuk hilangkan baunya.

Freezer
Walau terdengar tidak logis, tetapi sebagian orang yakini menaruh sepatu dalam freezer bisa hilangkan berbau tidak enak. Triknya masukan sepatu kamu dalam kantung ziplock, lalu taruh dalam freezer semalaman.

Agar lima langkah di atas makin ampuh, kamu harus juga teratur membersihkan sepatu kamu dan gunakan sepatu dalam kondisi kaki yang kering. Gampang kan?

0 komentar:

Posting Komentar