Minggu, 21 Oktober 2018

BEGINI CARA NGEBERSIHIN SNEAKERS KESAYANGAN SESUAI JENISNYA

via: GQ

sepatu safety - Jangankan pemilik Yeezy, Nike Air, atau Vans Old Skool, pemakai sneakers abal-abal pasti akan ngamuk jika sepatunya dikotorin bekas. Jika tidak yakin, tes saja injek sepatu baru teman. Tentu jadinya perang kaki.

Sepatu kotor dapat membuat bimbang sich. Jika dicuci dalam tempat profesional, harga nya kemahalan. Dicuci dalam tempat laundry biasa, sepatunya jadi belel. Sesaat jika nyuci sendiri, ada saja sisi yang tidak bersih serta membuat sepatunya jadi cepet rusak.

Walau banyak rintangannya, bukan bermakna sneakers lo mesti dibiarin kotor sebab telah hakekatnya sepatu berolahraga tuch lusuh. No, no, no. Sepatu kotor malah semakin cepat rusak. Karena itu, bersihin area-area sneakers berdasar pada tipenya, sama dengan opini beberapa pro yang terangkum berikut ini.

1. Sneakers memiliki bahan kanvas
Sneakers apakah saja yang termasuk juga kelompok seperti gini? Converse All-Star, Vans Old Skool, atau sepatu lainnya yang semacam. Sepatu ini sangat mudah dibersihin. Hanya perlu disikat satu arah. Buat ngangkat kotoran, celupin dahulu sikatnya ke air yang sudah digabung dikit sabun. Inget sabunnya dikit saja agar tidak membuat rusak sepatu.

2. Sneakers memiliki bahan kulit
Beberapa sneakers Adidas, sepatu lapangan, atau sepatu berolahraga biasanya memiliki bahan kulit. Ingin kulit sintetis seperti jok mobil atau kulit asli, semestinya sepatu mode ini dibersihin dengan sikat gigi halus atau kain halus tiada air, seperti yang dilakuin tukang semir sepatu. Jika ada modal lebih, gunakan saja produk pembersih sepatu kulit agar semakin kinclong.

3. Sneakers memiliki bahan suede
Bahan suede tuch seperti apakah sich? Itu loh, bahan sepatu yang seperti kulit ada rambut-rambut halusnya. Tidak hanya sneakers mode desert boots atau blue suede shoes Elvis Presley, Yeezy ikut miliki salah satunya produk yang berbahan beludru. Ngebersihinnya jelas mesti berhati-hati (BANGET!).

Pertama kali bersihin gunakan sikat halus. Jika kotorannya masih tetap ada, coba hapus gunakan penghapus karet serta bersihin bekas penghapusnya gunakan sikat halus. Kotorannya masih tetap bandel? Coba sikat dengan dikit air. Paling akhir, campur dikit sabun jika memang kotorannya keras kepala. Setelah itu, keringin gunakan handuk.

4. Sneakers memiliki bahan rajut
Suede mungkin sudah tahun 2010 sekali sebab sepatu memiliki bahan rajut mulai naik daun, nih. Ngebersihinnya jelas semakin sulit serta mesti tambahan berhati-hati. Oleh karena itu, hanya sikat lembut dengan grade “Premium” yang dapat digunakan tiada ngerusak rajutannya. Jika sudah gunakan sikat sepatu mahal itu, tinggal bersihin saja gunakan dikit air serta sabun.

5. Sol karet keras
Sol karet keras sangat mudah dibersihin. Modalnya hanya sikat, dikit air sabun, serta tangan yang ingin menggosoki dengan penuh perasaan.

6. Sol karet lembut
Sol karet lembut umumnya membuat kotoran sulit hilang. Coba tes bersihin gunakan sikat dengan dikit air sabun. Selalu, noda yang kesannya sudah tenggelam ke sol dapat dihapus gunakan penghapus karet.

7. Sol paku
Dari namanya saja sudah keliatan jika sisi bawah sepatu ini tahan banting. Memang bener sebab umumnya sol paku dipasang di sepatu sepakbola, sepatu lari, atau sepatu hiking. Langkah ngebersihinnya jelas dengan disemprot air bertekanan tinggi yang mencapai tanah di sela sempit. Jika tidak ada, bersihin saja gunakan sikat.


8. Trick “tali dalam karung”
Hayo. Janganlah lupa bersihin tali. Agar talinya tidak hilang waktu dicuci bareng baju lainnya, coba masukin tali ke tas kain atau tas jaring-jaring. Setelah itu, kucek-kucek deh gunakan deterjen.

Selalu lo harus juga inget satu perihal. Sepatu yang kembali basah tuch mesti dikeringin gunakan angin. Kata beberapa profesional serta produsen sepatu yang gagasannya dirangkum buat membuat tulisan diatas sich, matahari membuat rusak warna serta bahan sepatunya. Begitu deh, selamat bersihin sepatu sendiri, ya.

0 komentar:

Posting Komentar