Kamis, 11 April 2019

Apa Saja Jenis Sepatu Yang Cocok Untuk Kemeja Batik?

Image result for Apa Saja Jenis Sepatu Yang Cocok Untuk Kemeja Batik?

Hari Batik Nasional jatuh pada tanggal 2 Oktober. Sejarahnya, sebab pada tanggal itu batik diresmikan serta disadari oleh UNESCO. Berkenaan dengan perihal tesebut, kesempatan ini kami berusaha untuk membahas beberapa sepatu yang bisa dipadupadankan dengan baju batik.

Sekarang ini baju batik telah jadi baju favorite, baik pria atau wanita. Menjadi baju dari budaya Indonesia, sekarang batik alami penambahan pemakaian. Tidak hanya presiden kita Pak Jokowi yang sering kenakan batik baik di acara kenegaraan atau bukan, anak-anak muda saat ini pun banyak yang minati batik.

Menjadi baju budaya nasional, batik memang selalu harus kita lestarikan. Berita baiknya, semenjak tahun 2009 batik telah di mengaku UNESCO menjadi warisan budaya penting di dunia. Kedatangan baju batik dilihat oleh dunia International menjadi warisan budaya yang begitu kreatif.

Pemakaian batik dapat di beberapa jenis type acara. Umumnya, dipakai pada acara-acara penting seperti undangan pernikahan, acara wisuda, lamaran pernikahan, syukuran keluarga serta acara sah yang lain. Diluar itu batik sekarang memulai seringkali banyak orang dipakai ke kantor, atau acara-acara yang semi resmi yang lain.

Meskipun kelihatannya pakaian batik dapat digunakan di beberapa acara, sebaiknya Kamu harus tetap mengerti bebeberapa perihal penting dalam pilih baju batik. Paling tidak, pakaian batik Kamu yang mahal tidak percuma dipakai bila pemakaiannya telah benar.

Baju batik Kamu yang bagus, tentu saja mesti dipadupadankan dengan sepatu safety shoes yang sesuai dengan. Sia-sia baju batik Kamu bagus, tapi Kamu salah menyerasikannya.

Pada intinya, baju batik dapat dipadupadankan dengan semua type sepatu resmi. Diluar itu, beberapa macam sepatu casual dapat lengkapi outfit baju batik Kamu.

Baju Batik Bisa Digabungkan Dengan Sepatu Resmi 
Beberapa macam sepatu resmi atau dress shoes yang bisa digabungkan dengan batik diantaranya seperti sepatu Oxford, Loafer, Monkstrap, serta sepatu Derby (blucher). Dari sisi bahan, tentu saja dapat Kamu pilih yang berbentuk bahan kulit, atau sintetis.

Baju Batik Bisa Digabungkan Dengan Sepatu Casual 
Bukan sekedar untuk sepatu resmi, batik dapat juga dipakai untuk kesan-kesan enjoy serta casual. Dapat Kamu pakai sepatu casual type Espadrilles, Moccasins, Chukka boots, Desert boots, Chelsea boots, Sneakers serta Boat shoes. Dengan sepatu tertera di atas, sebaiknya kenakan baju batik dengan lengan pendek. Sebab batik lengan panjang berkesan lebih sah dibanding lengan pendek.

0 komentar:

Posting Komentar